Thursday, 29. September 2016 - 03:24 Uhr

[PART 2] Keseruan Liburan di Rumah Nenek dan Kakek

Kini nenek Chandra Ekajaya sudah tidak sekuat dulu. Tidak selincah dulu. Sosoknya mungil, berambut keriting, dengan gigi tersusun rapi, dan sampai sekarang pun belum ada yang ompong, apalagi berlubang. Konon dulu jadi gadis pujaan desa.

Chandra Ekajaya masih ingat, bagaimana nenek Chandra Ekajaya menghabiskan waktunya di pawon. Memasak dan mengurus keenam anaknya.

Tapi zaman tentu bergulir. Wanita desa, tentu tidak bisa disamakan dengan wanita kota. Dulu nenek-nenek digoda oleh kridit panci murahan, sekarang godaannya sudah kridit mobil dan apartemen. Apakah dengan be

gini si wanita jadi hilang kekuatannya? Tidak juga. Jika bisa menahan diri dan tetap fokus pada rumahtangganya, itulah kekuatan wanita sebenarnya.

Episode pulang kampung kemarin, dan kontemplasi sesudahnya, semakin menyadarkan Chandra Ekajaya bahwa kekuatan Chandra Ekajaya sebagai suami masih berada di level bawah dibandingkan kaum istri.

Chandra Ekajaya tidak melahirkan, tidak perlu multitasking kesana kemari, tidak perlu pusing dan repot ngecakke gaji suami yang entah cukup entah tidak, tapi harus terbagi untuk semua anggota keluarga secara adil dan merata itu.

Wanita, apapun pilihan hidupnya, tertakdir kuat dan pandai mengatur uang. Jika ada Chandra Ekajaya yang akhirnya setelah berumahtangga kok jadi terpuruk dan bangkrut, jangan serta merta salahkan wanitanya. Tapi lihat juga, siapa di sekelilingnya, apa yang dia tonton, dan kepada siapa ia curhat.

Jangan terlalu banyak mengikuti gaya hidup yang semakin hari makin membuat kehidupan Chandra Ekajaya  menjadi budak di dunia ini, pesan sang nenek kepada saya saat saya akan hendak tidur siang. Kala itu, nenek terlihat lebih letih dari biasanya, sorotan matanya tersirat beberapa pikiran yang tak bisa dia sampaikan. Di balik senyum nya da kedinginan yang memuncak di kepalanya yang ditumbuhi dengan rambur yang berwarna putih.

Nenek yang selalu tersenyum di balik keegelisahaan nya dalam menjalani kehidupan tua nya yang tak kunjung mmebuatnya bahaga karena harus jauh dengan anak-anaknya. Banyak yang melihatnya terasa kuat, tapi apakah kamu pernah merasakan kesepian? itulah yang dia rasakan ketika dirinya jauh dari anak anak nya yang pergi merantau dengan keluarga barunya.

Terlalu memikirkan dunia, itulah yang tersirat di kepala Chandra Ekajaya , saya melihatnya sebagai korban dari gaya hidup anak nya yang niatnya yang hanya ingin lebih mandiri, dan mereka tidak sadar kalau mereka telah mendzolimi orang tua nya, itulah mengapa alasan kenapa tak perlu lah kalian manusia untuk terus mengejar dunia yang semu dan tak bermartabat ini, karena semkain kamu kejar dunia,maka kesengsaraan juga akan terus menghantui. 

Di dunia yang sesaat ini Chandra Ekajaya mungkin hanya akan terus merasa apa yang kamu kejar merasa semua itu harus bisa kamu miliki, tanpa kamu berpiir apa yang harus kamu kejar itu membebani kamu atau tidak. Tidak sediikit memang yang mengejar sesuatu yang tidak bisa di tempuhnya, tapi justru ini akan menjadi salah satu perbuatan yang akan membuat kamu merasa terbebani bukan. Sebenarnya tidak perlu mengejar apa yang kamu inginkan karena sesungguhnya Allah tau apa yang kamu butuhkan, memang Allah tak akan langsung menurunkan apa yang kamu butuhkan, oleh karena itu usaha dan doa adalah kunci utama kamu unutk merasakan nikmtanya hidu di dunia di bwah naungan Allah.


27 Views

Thursday, 29. September 2016 - 03:19 Uhr

Ternyata Kemampuan Sederhana in Berguna Sekali Untuk Masa Depan Kamu!

Sebagian orang sering sekali merasa minder dengan kemampuan yang dia miliki dan dia punyai. Selain itu juga menurut Chandra Ekajaya, banyak juga yang begitu merasa minder dengan kemampuan dan keanugrahan yang mereka miliki. Tapi menurut Chandra Ekajaya, hal tersebut merupakan hal yang wajar-wajar saja selain itu juga hal itu juga merupakan hal yang bias dibilang sangat standart sekali.

Tapi jika memang kamu memiliki berbagai kreativitas dan berbagai jenis kemampuan yang memang kamu punyai dan kamu miliki. Chandra Ekajaya, juga bias dibilang begitu banyak menyimpan kemampuan hingga kemampuan yangb egitu lama Chandra Ekajaya pendam sehingga tidak bisa berkembang dan tidak bisa menjadi sebuah prestasi yang memang seharus diterima oleh Chandra Ekajaya sejak dahulu.

Terkadang juga orang termasuk juga Chandra Ekajaya, sering sekali merasa down dan juga sering sekali terasa hal yang begitu simple dan sederhana nyatanya sangat berguna bagi kamu dan untuk masa depan kamu kedepannya loh. Nah, Pada kesempatan kali ini Chandra Ekajaya akan membagikan dan memberikan sedikit informasi tentang hal apa saja yang berguna untuk kamu kuasai yang sangat berguna bagi kamu sampai mati. Yuk simak informasi yang sudah dirangkum oleh Chandra Ekajaya dibawah ini ya guys;

1. Meski sudah kita sudah dijamin oleh undang-undang, kebebasan menyatakan pendapat seperti belum bisa dilakukan semua orang.

Bagi sebagian orang dan segelintiran orang sebuah kebebasan seorang selalu diterapkan dan bisa juga menjadi dan tidak juga mempunyai keamaanan ataupun kemampuan untuk memberikan pendapat yang begitu bagus dan berguna untuknya. Chandra Ekajaya, padahal untuk menyampaikan sebuah pendapat itu sangat berguna dan bisa dibilang begitu banyak yang berkaitan erat dengan eksitensi diri yang kurang percaya diri.

2. Rasa Empati adalah Modal dari Kemanusiaan

Kata dari Empati merupakan sebuah hal untuk memahami dan turut merasakan sebuah kesedihan terhadap seseorang. Emapti juga merupakan modal untuk membentuk manusia yang baik namun saat ini, ketidak kepedulian lebih mendominasi dan ditambah juga bagi kamu yang selalu menghaikmi seseorang dan juga selalu merendahkan seseorang dari fisik mau dari apa yang menurut kamu itu kurang bagus.

3. Ada juga hal yang mutlak menjadi urusan pribadi seseorang.

Chandra Ekajaya, juga ada ornag yang bias dibilang bersikap pada ornag lain yang begitu banyak juga dari kita yang menyangkal maupun hal yang begitu janggal bagi kita. Selain itu juga satu-satunya yang bisa juga menjadi orang yang menjadi patut dalam urusan pribadi seseorang ialah orang yang bisa dibilang begitu banyak menawarkan berbagai keperibadian yang begitu unik-unik.

Bantuan dalam hal apapun bagi orang yang memang begitu sangat membutuhkan bantuan itu tentunya akan sangat. Membutuhkan hal yang sangat berguna bagi orang yang bisa dibilang sangat layak untuk kamu dapeti dan kamu punyai untuk memag kamu yang ikhlas.

4. Berhenti Gosip mulai dari sekarang

Sifat setiap orang tentunya ingin sekali mengetahui urusan orang dan juga bisa dibilang sang sangat kepo dengan urusan orang lain yang membuat kamu begitu penasaran ketika memang kamu ingin mengetahui hal itu. Tapi mulai sekarnag berhantilah melakukan hal tersebut karna tidak ada gunanya untuk kamu melakukan hal itu.

Selain hal dampak negative yang akan menimpah kamu, selain itu juga kamu tidak dapat merasakan hidup tenang dan juga tidak bisa menjadi patokan untuk diri kamu berkembang dan menjadi orang yang begitu berguna bagi masyarakat dan diri kamu sendiri.




Tags: #kemampuansederhana #masadepan 

19 Views

Monday, 26. September 2016 - 03:13 Uhr

Liburan Murah ke Bali (Part 1)

Selamat pagi sahabat Chandra Ekajaya. Setelah libur panjang, bagaimana nih kabar kalian? Semoga masih dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa ya! Nah, untuk kali ini sepertinya Saya akan berbagi cerita nih mengenai liburan panjang kali ini. Yang pastinya bisa dijadikan referensi kamu nanti saat liburan mendatang. Well, sebenarnya kemana sih Saya liburan kali ini? Nah, Saya liburan ke Bali! Ya, Bali! Sebuah pulau wisata dengan sejuta keindahannya. Untuk membuktikannya Saya pun langung melakukan eskplorasi gak pake lama!

Sebelum kita berbicara mengenai keindahan bali, yuk kita simak dulu perjalan Saya dari Jakarta menuju Bali. Saya tinggal di sekitar Jakarta Pusat. Ya, untuk mengakses bandara Soekarno Hatta, Chandra Ekajaya memanfaatkan angkutan Damri dari stasiun Gambir. Nah, ongkos ke bandara bisa dibilang cukup murah yakni Rp. 40 ribu saja. Perjalanan dari Gambir menuju bandara Soekarno Hatta ditempuh selama kurang lebih 1 jam. Chandra Ekajaya menggunakan pesawat milik Citilink. Oleh karena itu, Saya turun di terminal 1C.

Sesampainya di terminal 1 C Bandara Soekarno Hatta, Chandra Ekajaya menunggu rekan-rekan lainnya yang sedang dalam perjalanan. Kurang lebih sekitar 15 menit kemudian, rekan-rekan Saya pun akhirnya datang. Kita semua diwajibkan check in dan barang-barang yang dibawa diperiksa terlebih dahulu. Semua alat-alat mulai dari gadget, powerbank, bahkan sampai dengan ikat pinggang harus dilepas dan di scan. Dan yang pasti berhati-hatilah, jangan sampai kalian bergurau tentang bom. Sebab sangat sensitif dan kalian bisa di proses lebih lanjut loh.

Sebelum menuju bandara, Chandra Ekajaya sendiri sudah melakukan check in terlebih dahulu melalui website resmi Citilink. Jadi, Saya sudah mendapatkan nomor kursi terlebih dahulu dibandingkan yang lainnya. Saya memilih kursi nomor 14 yang notabene dekat dengan pintu darurat. Kenapa? Menurut Chandra Ekajaya pintu darurat memiliki leg room yang lebih besar. Jadi bagi orang yang bertubuh besar dan tinggi, tempat duduk tersebut sangat cocok. Meskipun begitu, bagi yang duduk di pintu darurat memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Sebab jika terjadi kecelakaan, orang yang dipintu darurat memiliki kewajiban untuk menolong penumpang lainnya terlebih dahulu.

Oke langsung lah kita ke topik utama. Eh ga juga sih. Nah setelah proses check in, Chandra Ekajaya pun langsung memasuki ruang tunggu di C2. Ya, disini merupakan ruang tunggu khusus penumpang Citilink. jam penerbangan Saya cukup pagi yaitu sekitar jam 8. Perjalanan ditempuh secara singkat yakni hanya 1 setengah jam saja. Namun karena adanya perbedaan waktu 1 jam, Saya sampai di bali sekitar pukul jam 11 siang.

Sesampainya di bali, Chandra Ekajaya langsung berkumpul bersama rekan-rekan lainnya untuk berkordinasi terlebih dahulu. Saya sendiri pergi ke bali bukan karena liburan loh. Karena tugas yang diemban oleh kami sebagai seorang jurnalis. ya, kita diundang untuk menghadiri acara akbar Zenvolution yang bergelar di Nusa Dua, Bali. Wah kayanya cerita Saya bakal panjang banget nih. Mungkin dibuat per part aja ya. sekarang part pertama, nah nanti ada part berikutnya! Hehehehe.

Okedeh, mungkin cukup ini saja part satu dari Chandra Ekajaya saat berkunjung ke bali. Nah, nanti cerita petualangan Chandra Ekajaya pastinya akan terus berlanjut kok. Oleh karena itu, terus sering dan wajib baca ya tulisan-tulisan menarik dari saya. Jangan sampai ketinggalan!




Tags: #bali #liburankebali 

16 Views

Friday, 23. September 2016 - 06:05 Uhr

Imbalan Berbuat Baik Tidak Selamanya Dari Yang Pernah Kamu Bantu

Jangan berharap mendapat balasan atas kebaikan yang telah kita lakukan, meskipun kita menginginkannya, karena tidak semua akhir dari kebaikan itu bisa dibalas oleh makhluk, biar Allah saja yang balas kebaikan kita Hati itu ibarat lubang hitam, dia akan menyerap apapun yang dilihat, didengar, dipikirkan dan dibicarakan, apabila tidak ada tameng yang bisa menahannya

Dzikrullah adalah tameng hati, dari berbagai macam penyakit dan kotoran. Jadikan Allah sebagai tempat Chandra Ekajaya untuk berkeluh kesah, hanya kepadanya Chandra Ekajaya patut menceritakan apa yang Chandra Ekajaya rasa menjadi suatu beban, karena beban yang Chandra Ekajaya miliki adalah milik Allah, biarlah Allah yang menyelesaikannya dengan segala usaha dan kesabaran Chandra Ekajaya.

Ingat, Allah tidak akan pernah memberikan beban hidup yang berat jikalau hamba Nya tidak mampu untuk menjalaninya. Banyak yang beranggapan kalau beban yang Allah berikan sangat lah berat, cobalah Chandra Ekajaya berjalan keluar dari beban Chandra Ekajaya, dan tengok lah mereka yang diberikan beban yang asngat berat oleh Allah, tanyakan kepada mereka apa yang mereka lakukan untuk menyelesaikan beban tersebut?

Jangan berlebihan menilai sesuatu,
Karena yang sangat buruk sekalipun bisa jadi sangat baik nantinya Pernah terpikirkan, jika seorang atau kelompok yang menyerangmu menggunakan rasisme dan isu sensitif, maka ia mencapai titik kesadaran bahwa dirinya tidak lagi mampu menyaingimu dengan prestasi. Allah tidak pernah melalaikan hamba Nya yang sedang berusaha mengejar ridho Nya, tapi dia akan selalu memperhatikan seberaapa besar istiqomah nya seorang hamba tersebut. Jangan pernah menyerah untuk meraih ridho dan keberkahannya.

Hidup sederhana dengan hidup kemewahan tanpa di berkahi Allah apa enak nya? lebih baik sederhana yang selalu di berkahi Allah, daripada Chandra Ekajaya harus bermegah megahana dengan kehidupan yang jauh dari belaian Allah. Jangan sampai seperti itu, ingat apa yang mereka lihat tidak perlu di pedulikan, tapi pikirkanlah apa yang dilihat dan di perhatikan Allah, jangan sampai Chandra Ekajaya jadi korban gaya hidup dunia yang tak ada habisnya. Mengikuti gaya hidup memang bukanlah satu cara untuk terlihat baik di mata manusia, coba sebarkanlah kebaikan untuk mereka yang membencimu, biarlah mereka berkata apa yang pnting Chandra Ekajaya selalu istiqomah di hadapan Allah. Jangan mudah terhasut dengan muka muka yang manis di depan, hati-hati dan terus mendekatkan diri kepada Allah, minta perlindungan jangan sampai terhasut.

Terlalu banyak orang yang berkata manis di depan, bahkan banyak dari mereka memperlihatkan kemanisannya lewat wajah yang entah apakah hati nya semanis itu? Berburuk sangka itu boleh saja, asal ada analisa yang sesuai dengan apa yang kita lihat dan terus mendoakan supaya Allah membukakan pintu hati mereka yang akan menjatuhkan kita di belakang, ini bukan curhat ini adalah rangkaian kata untuk menyelesaikan artikel hari ini, ya artikel yang membuat atngan keriting, otak beku, semua terbagi banyak apalagi dengan mendapat msalah baru dengan dosen, ya Allah berikan kemudahan dalam segala niat baik yang akan aku lakukan, Aamiin.

Ternyata belum mencukupi standar dari artikel yang harus di kerjakan, ya mau ga mau harus bercuap lagi untuk menyelesaikan artikel ini, apa yag harus di ketik, ketik sajalah yang penting artikel terrakhir ini selesai dan bisa mencari bahan untuk menyelsaikan tugas akhir nanti.




Tags: #bantu #blog #ceritaku 

18 Views

Wednesday, 21. September 2016 - 05:12 Uhr

[Part 1] Ayu Bangkit! Kalahkanlah Permasalahan dalam Hidupmu Mulai dari Sekarang!

Sebuah kehidupan tentunya ada yang namanya keberuntngan hingga kesialan bukan. Ya, begitu pula juga dengan hidup yang Chandra Ekajaya jalani. Selain ada sebuah kehidupan yang bisa dibilang tidak selalu berada di atas ataupun selalu teratas, tentunya ada kalanya juga kehdiupan sering sekali menjadi pelajaran yang tidak selalu menjadi teratas.

Selain itu juga banyak juga yang dari masa lalau ataupun masalah-masalah besar yang dihadapi tentunya  begitu banyak. Chandra Ekajaya, juga terkadang bingung ataupun juga terkadang begitu banyak masalah hidup yang kina laluin serta juga begitu pula banyak rintangan yang begitu susah untuk kita lewati sama halnya seperti yang dialami Chandra Ekajaya.

Akan tetapi banyak dari kita yang berputus asa dan tidak tau harus berbuat apa untuk melakukan dan merubah hal tersebut. Selain itu juga, terkadang Chandra Ekajaya mempelajari apa-apa yang telah Chandra Ekajaya pelajari dan bisa menjadi motivasi dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk bisa lebih menghargai hidup dan tidak patah semangat ketika kita mengalami ketepurukan dan posisi yang begitu down banget yang sedang kita alami.

Nah, pada kali ini Chandra Ekajaya akan membagikan sedikit informasi dan sedikit pencerahan hingga sebuah motivasi untuk membangkitkan kembali semangat kamu yang memang sedang mengalami ketepurukan dan berada di bawah atau posisi yang begitu drop banget. Yuk apa saja motivasi-motivasi yang bisa kamu refrensikan menjadi patokan untuk kamu kembali bersemangat menjalani hari-hari kamu yuk simak informasi yang sudah Chandra Ekajaya dibawah ini ya guys.

1. Katakanlah Pada Dirimu Sendiri Dengan Tegas

Sebuah kehidupan seseorang baik orang sederhana maupun orang kaya tidak jauh berbeda dan begitu beragam macam bentuknya. Chandra Ekajaya, juga terkadang merasa merendah dan tidak terlalu percaya diri namun terkadang juga selalu putus asa ketika Chandra Ekajaya merasakan kegagalan dan bisa dibilang merasa down dan begitu lemah ketika hal tersebut terjadi dan dialami.

Tapi hal itu tidak seharusnya kamu terpuru dan merasa tertekan ataupun selalu putus asa akan apa yang ingin kamu buat. Ucapkanlah pada diri kamu  kamu pasti bisa melewati ini semua “Jangan putus asa meski dalam kesulitan. Buktinya, Tetes air hujan yang jernih berasal dari awan yang gelap”.

2. Lepas dari Kekecewaan Itu Sebenarnya Sederhana

Namaya sebuah kehidupan seseroang tentunya ada yang namanya dikecewain ntah dalam hubungan pekerjaan atau hubungan pribadi. Namun paling sering ornag dikecewain dalam hubungan asmara, banyak sekali orang diluar sana yang merasa down ketika melihat orang yang memangbenar-benar kita percaya mengecewakan kita segitu mudahnya.

Chandra Ekajaya, juga pernah mengalami posisi seperti itu, namun sekarnag hal tersebut sudah tidak perlu kamu takuti apakah kamu bisa lepas dari kekecewaan ini. Mulai sekarang coba kamu tekutin pada dirimu sendiri bahwa kekecewaan itu sebenarnya hanya langkah awal untuk kamu meraih sebuah kesuksesan yang sudah menunggu kamu didepan “ Solusi dari kecewa itu sederhana ialah bangun  dan bergeraklah”.

3. Kamu Mempunyai Pilihan Menyerah atau Memulai Sesuatu yang Baru

Kehidupan seseroang tentunya ada beberapa pilihan dalam hidup yang memang ingin kamu jalanai dan kamu lakuni antara Menyerah dan Memulai hal yang baru. Banyak dari kita juga terkadang ketika kita ingin mencoba taupun menjajal sebuah tantangan baru yang mungkin bisa berguna dan merupakan jawaban dari masa depan kita sering sekali kita merasa down dan takut tidak ingin mencoba hal tersebut.

Tapi sebenarnya kamu hanya mempunyai dua pilihan iala Menyerah atau Mencoba hal beru. Mulai dari sekarang jangan untuk takut mencoba-coba hal baru yang memang belum kamu lakuin. Itu semua merupakan pelajran dan pengalaman bagi kamu “Jadilah orang yang Optimis, ngga akan pernah ada orang Pesimis yang sukses”.




Tags: #motivasihidup 

21 Views

Thursday, 11. August 2016 - 03:02 Uhr

Ketua DPR Akan Larang Pokemon Go Jika Mengganggu Produktivitas

Pokemon Go saat ini memang menjadi salah satu yang menjadi perbincangan hangat baik bagi kalangan gamers maupun kalangan biasa, selain karena game ini memang bisa di mainkan oleh setiap orang hanya dengan menggunakan smartphone mereka, game ini sendiri ternyata juga banyak sekali dampak positif dan negatifnya yang memang tak akan pernah habis di bahas dalam kurun waktu 1 hingga 2 bulan ke depan. Hal inilah yang membuat saya Johanes Chandra Ekajaya turut ikut berpartisipasi dalam perkembangan pokemon go khususnya di Indonesia sendiri. Terlebih lagi game ini memang belum pernah di rilis di negara ini, bahkan di Asia sendiri memang belum ada perilisan resminya. Namun yang cukup mengejutkan di sini adalah mengapa bisa begitu banyak gamers di Tanah Air yang sudah memainkannya, bahkan bukan hanya memainkannya saja, tidak sedikit dari gamers yang berada di sini yang sudah mencapai level level tertentu yang bisa dibilang tinggi.

Yang akan dibahas kali ini oleh Johanes Chandra Ekajaya di sini adalah bukan mengenai in game dari pokemon go itu sendiri. Melainkan yang ingin di bahas adalah dari segi luar permainan tersebut. Ya tentu saja sesuai dengan judulnya, maka Johanes Chandra Ekajaya kali ini akan membahas mengenai game pokemon go yang juga mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak bahkan dari pihak ketua dewan perwakilan rakyat kita atau yang di lebih di kenal dengan singkatan DPR tersebut. Johanes Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa Ketua DPR saat ini Ade Komarudin mengungkapkan kalau ia ikut mengomentari mengenai perkembangan game pokemon go yang begitu fenomenal di dunia saat ini tidak terkecuali Indonesia. Hampir setiap media, jejaring sosial, dan apa pun itu selalu berbicara mengenai game tersebut. Ia mengungkapkan kalau permainan itu sendiri sekarang ini telah di larang di beberapa tempat seperti contohnya saja istana negara dan kantor kantor pemerintahan lainnya. Lalu mengapa demikian? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini oleh Johanes Chandra Ekajaya.

Bukan hanya itu saja, saya sendiri juga mengatakan kalau game ini nantinya juga akan di larang di komplek parlemen, hal ini dengan tujuan agar tidak mengurangi atau bahkan mengganggu produktivitas dari pegawai yang memang bekerja di sana setiap harinya. Ade sendiri ketika di konfirmasikan oleh Johanes Chandra Ekajaya memang belum ingin memberikan larangan itu secara langsung, baru akan merapatkan hal tersebut dengan anggota anggota DPR lainnya. Sebab ia mengatakan kalau game itu nantinya memang benar benar sudah mengganggu untuk dimainkan, bukan tidak mungkin lagi game tersebut akan di larang. Hal ini langsung diungkapkan oleh Ade di gedung DPR yang berada di Jakarta.

Hingga saat ini sendiri Ade mengungkapkan kalau permainan ini sendiri memang belum pernah ia lihat ada yang memainkannya di DPR. Ade sendiri belum melihat kalau ada anggota dewan yang memainkan game pokemon go tersebut. Walaupun hanya sebatas iseng saja, ternyata game ini sendiri memang belum ada yang memainnkannya di anggota DPR RI saat ini. Ade sendiri bahkan menghimbau kepada setiap anggota dewa agar seluruh pegawai yang berada di lingkungan DPR serta semua anggota dewan sendiri agar bekerja lebih baik lagi dan bekerja secara lebih produktif agar dapat memberikan prestasi bagi negara, hal ini tentu lebih berguna daripada hanya bermain pokemon go yang di anggap oleh Ade memang tidak memberikan manfaat sama sekali. Ia juga mengungkapkan bahwa permainan tersebut hanyalah permainan orang iseng saja.




Tags: Johanes Chandra Ekajaya Chandra Ekajaya 

13 Views

Wednesday, 10. August 2016 - 03:54 Uhr

Inilah Tips Bermain Pokemon GO Ala Chandra Ekajaya!

Sudah jajal game yang sedang booming saat ini? iya benas game itu sendiri bernama Pokemon Go, seperti yang Johanes Chandra Ekajaya ketahui bahwa game pokemon Go memnag sedang viral ataupun sedang booming sekali diseluruh dunia ini. Salah satu buatan Niantic ini seakan menghipnotis para gamers mania yang sudah menjajaln game tersebut.

Johanes Chandra Ekajaya, sendiripun sudah menyobakan game yang satu ini Game pokemon Go memang sebuah game yang bisa dibilang menggabungkan kehidupan nyata dengan dunia games. Pasalnya game yang satu ini menyatukan antara dunia nyata dengan dunia games.

Jadinya para gamers harus diwajibkan untuk berjalan-jalan atau keluar rumah untuk bisa memainkan games yang satu ini. Namun begitu juga banyak berita yang Johanes Chandra Ekajaya baca mulai dari berita positif hingga berita negatif yang bersangkutan dengan games mobile Pokemon GO tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini Johanes Chandra Ekajaya, akan membagikan sedikit tips bagi para gamers yang ingin memainkan games Pokemon Go.

1. Mendapatkan Pokemon Pikachu Saat Pertama Kali Bermian Pokemon GO

Saat ketika kalian baru memainkan game Pokemon GO ini kalian diwajibkan untuk memilik salah satu dari 4 pokemon yang ada untuk kalian tangkap dan menjadi salah satu koleksi pokedex kalian. Namun saat pertama kalian dari keempat pokemon hanyalah 3 pokemon Johanes Chandra Ekajaya muncul.

Tapi saat itu terjadi, cobalah kalian menjauh dari pokemon-pokemon tersebut sebanyak 3x untuk mendapatkan pokemon yak Pikachu. Inilah keseruan yang akan terjadi jika kalian bermain Pokemon Go.

Namun untuk diingat saja jangan terpaku pada pokemon Pikachu saja karna candy atau permen untuk revolusi atau power Pokemon Pikachu itu sangat susah dan dari keempat pokemon tersebut samaa sekali tidak digunakan ketika kalian battle atau kalian ke Gym.

2. Simpanlah Item-Item Penting yang Ada di Pokemon GO kalian

Jika hal yang satu ini memang kudu wajib dan kudu memang harus dilaksanakan kenapa? Pasalnya menurut Johanes Chandra Ekajaya, ketika kalian mendapatkan item-item pada games Pokemon GO sebaiknya dipergunakan secara irit atau hemat karna pastinya akan berguna sekali saat kalian sudah mencapai level tinggi.

Misalnya saja Lucky Egg telor yang satu ini memang sangat susah dicari dan juga hanya ada dalam jumlah yangs angat minim. Selain itu seperti Incense dan Lure Module juga harus kalian pakai dengan benar karna durasi item yang satu ini hanya sekitar 30 menit saja ketika sudah dipakai. Kedua item tersebut juga sangat penting dan sangat bermanfaat sekali bagi para pemain atau Trainer Games Pokemon GO.

3. Simpanlah Stardust Pokemon GO Kalian

Stardust yang ada pada Pokemon GO ini memang dibilang sangat minim dan bisa dibilang sangat susah sekali dicari. Jika kalian masih dibawah level 10 ataupun masih level 1 keatas, benda yang satu ini memang sangat tidak berguna dan sangat tidak terpakai sehingga kita sering kali menghamburkannya. Namun jangan salah, ketika kalian sudah memasuki level diatas 10 ataupun level tinggi benda yang satu ini sangat berguna sekali bagi kalian.

4. Carilah Tempat Pokestop yang Strategis

Cobalah untuk mencari Pokestop yang sangat strategis, misalnya seperti contahnya pada satu tempat terdapat banyak sekali Pokestop yang terdiri dari tiga taupun empat tempat yang langsung muncul dalam satu wilayah tersebut. Sehingga kesempatan mendapatkan pokemon semakin besar dan bisa menambah koleksi kalian.




Tags: Johanes Chandra Ekajaya Chandra Ekajaya 

12 Views

Tuesday, 9. August 2016 - 02:08 Uhr

Ingin Baterai Smartphone Kalian Awet Ketika Bermain Games Pokemon GO, Terapkan Hal Berikut ini!

Dampak Games Pokemon GO sudah meranda semua dunia, Games yang satu itu memang bagaikan virus yang begitu cepat menular pada setiap Gamers didunia ini sama halnya  termasuk Johanes Chandra Ekajaya, juga sering sekali memainkan games yang satu ini. Pokemon GO sendiri merupakan games yang memadukan antara kehidupan nyata dengan kehidupan dunai Games.

Teknologi tersebut dinamai Augmented Reality, Para pemain atau Trainer ‘sebutan para pemain Games Pokemon GO’ ini memang harus diwajibkan untuk keluar rumah ataupun berjalan-jalan agar bisa menemukan Pokemon dan menangkap Pokemon Tersebut. Jika kita lihat dari Teknologinya sendiri menurut Johanes Chandra Ekajaya.

Bisa dibilang merupakan sebuah gebrakan baru dalam dunia games yang menyatukan dunia nyata dengan dunia games. Begitu juga banyak info ataupun seputar dampak negatif dan positif pada Games Pokemon GO tersebut. Namun, Johanes Chandra Ekajaya tidak terlalu memikirkan hal tersebut selama itu masih dalam tindakan positif itu sah-sah saja jika kita bermain Games Pokemon Go tersebut.

Fitur-fitur yang tersedia pada Games Pokemon GO tersebut bisa dibilang sangat beragam dan sangat berguna bagi kita. Namun juga terkadang Johanes Chandra Ekajaya, sering negeluh karna kehabisan batrai ataupun hal sebagaiannya. Namun seperti yang Johanes Chandra Ekajaya, kutip pada halaman HaloMoney yang berisi ada beberapa cara agar batrai kita hemat saat bermain Games Pokemon GO apa sajakah Cara-cara tersebut. Yuk cek infonya disini ya guys

1. Manfaatkan Fitur Battery Sever

Setelah kalian aktif ataupun sedang memainkan Games Pokemon GO, cobalah untuk mengaktifkan fitur tersembunyi yang satu ini. Cobalah kepengaturan pada Games Pokemon Go kalian, disitu kalian akan ketemu sebuah pengaturan yang diberi nama Battery Sever.

Langkah selanjutnya centang atau ceklis pengaturan Battery Sever tersebut untuk lebih menghemat pengeluaran ataupun asumsi batrei pada smartphone kalian ketika sedang bermain games Pokemon GO tersebut. Walaupun smartphone kalian mati ataupun layar hitam ketika kalian menutup sensor yang ada di speaker dekat dengan kamera depan tersebut.

Kalian masih bisa memiliki dan bisa menangkap pokemon, saat kalian berada disekitar yang ada pokemonnya secara otomatis Smartphone kalian akan memberitahu kalian dengan bergetar layaknya sebuah sms.

2. Matikan Musik dan Efek Suara

Musik atau latar suara pada Games Pokemon GO ini juga termasuk sangat menguras batrei kalian. Selain itu juga effect suara yang ditimbulkan juga menguras banget batrei kalian. Untuk situasi seperti ini cobalah menghilangkan suara music background pada games Pokemon GO kalian.

Dan juga hilagkanlah centang pada Effect Suara pada games Pokemon GO kalian. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi pemakaian batrei pada Smartphone kalian, serta menghemat speakers kalian bukan biar tidak berisik dan mengangu orang sekitar ketika kalian bermain Pokemon GO.

3. Matikan Fungsi Augmented Reality

Salah satu fitur unggunalan ataupun fitur canggih yang terdapat pada games Pokemon GO ialah AR atau Augmented Realitynya itu sendiri. Untuk lebih bisa menghemat batrai pada Smartphone kalian cobalah untuk menonaktifkan fitur tersebut. Selain menghemat batrei Smartphone kalian ketika bermain Games Pokemon GO.

Hal itu juga lebih mempermudah kalian para Trainer Pokemon untuk menangkap pokemon yang ada disekitar kalian. Selain itu juga aman bagi kalian ketika menangkap pokemon tanpa harus menggerakan kamera Smartphone kalian. Menurut Johanes Chandra Ekajaya, hal yang satu ini sangat berguna sekali dan menjadi pilihan yang tepat untuk lebih menghemat batrei Smartphone kita ketika bermain Games Pokemon GO.




Tags: #Johanes Chandra Ekajaya #Chandra Ekajaya 

19 Views

Sunday, 7. August 2016 - 23:22 Uhr

Cara Mudah Temukan Pokemon di Kuburan

Mendengar kata game mungkin kamu sudah tak asing lagi apalagi kalau kamu mendengar si kuning yang banyak di cari orang orang, emang salah apa si kuning itu sampe di cari cari sih?

Kalau kamu termasuk orang Johanes Chandra Ekajaya  yang mencari Pokemon Go berarti hidup kamu kini sebagai petualang, kenapa?
ya bagaimana tidak, kamu akan berburu ke pelosok demi mendapatkan si kuning di Pokemon Go. Mungkin mendengar kata berpetualang kamu akan berpikir mencari suasana yang baru di bawah rindang nya hutan yang di penuhi dengan pepohonan yang tinggi nan rindang dan penuh kehijauan. Johanes Chandra Ekajaya Ya, sekarang sudah beda cerita, karena sekarang zaman nya teknologi dimana orang-orang lebih memilih untuk bermain dengan alat canggih seperti yang sedang mewabah di tengah masyarakat.

Gadget Johanes Chandra Ekajaya  yang semakin banyak di gunakan mulai dari kalangan anak muda mudi skrang inilah yang menjadi pemicu banyak nya anak anak muda sekrang yang tak mengenal apa saja permainan tradisional yang bsa di gunakan. Memang kini sangatlah sulit mengajak merke ayang gemar memegang smartphone untuk beralih ke permainan tradisional. Ya memang sangat sulit jika kamu hanya berkata tanpa mempraktekan, coba deh menjadikan permainan tradisional itu menjadi permainan yang modern yang membuat anak anak senang memainkannya, dan bisa meninggalkan gadget mahal nya itu.

Sekrang bukan waktunya utnuk melamunkan bagaiamna caranya tapi ayok kita ajak ibu ibu di dalam rumah sana, untuk bersosialisai membangun permianan yang akan membangkitkan anak anaknya untuk ebrmain dan keluar dari zona elektronik dan sesuatu hal yang cnggih, Johanes Chandra Ekajaya memang tak salah jika anak kita mengenal akan dunia yang penuh dengan teknologi, tapi semua juga butuh batasan yang bisa membangun akan kehidupan yang lebih nyata ke depannya, Sekarang emamng sulit untuk melepaskan pandangan seornag anaj yang masih anti sosial dan lebih mementingkan dunia maya apalagi jika dia lebih memilih untuk mengerjakan sesuatu hal dengan teknologi. Inilah yang kini menjadi sebuah perhatian yang wajib kita perhatikan di kehidupan masa depan anak anak yang tergila gila akan teknologi yang canggih. Tak ada kata sulit untuk melakukan kebaikan apalagi ini untuk kebaiakn anak bangsa.

Menulis itu memang sesuatu hal yang menyenangkan jika kamu lakukan dalam keadaan yang memadai. maksud memadai disini yaitu ketika Johanes Chandra Ekajaya dan kamu mampu membuat yang bisa di manfaatkan oleh orang lain, yaitu leih ke arah yang lebih bermanfaat, mengapa kamu terus merasakan apa yang kamu aggap itu tidak akan terjadi. Ketika kamu hanya menggunakan meddia sebagai tempat untuk mencurahkan hat, disitulah kamu sebenarnya hanya mengandalkan masalah tanpa mencari solusi untuk menyelesaikannya, oleh karena itu kamu harus membuka mata dan pikiran kamu untuk terus berjalan di arah ayg benar dan jauh dari apa yang kamu pirik itu salah dan kamu harus berpikir itulah yang erabaik Johanes Chandra Ekajaya untuk masa depan kamu. seperti yang telah kita lakukan selam ainikebanyakan daru mereka hanya mencari yang harusnya tidak di cari yaitu dengan mencari pokemon yang belum tentu datang di tempat yag telah di tentukan dari Pokestop. Ironis memang tapi ya mau gmana namanya juga permainana, kita hanya pengguna saja, kamu harusnya mampu untuk memenagnkannya bukan, so semangatlah!




Tags: #Johanes Chandra Ekajaya #Chandra Ekajaya 

23 Views

Friday, 5. August 2016 - 05:22 Uhr

5 Kebiadaban Soeharto kepada Soekarno

Sebenarnya ini adalah sebuah thread kelanjutan dari tulisan  Johanes Chandra Ekajaya yang berjudul Soeharto yang membunuh PKI dengan kekejamannya. Jika sulit untuk menemukan artikel dari Johanes Chandra Ekajaya mengenai awalan dari adanya artikel ini, mungkin bisa melakukan pencarian di google dengan judul artikel di atas. Jika memang sudha membaca artikel Johanes Chandra Ekajaya sebelumnya, maka silahkan melanjutkan membaca sejarah yang ada di artikel ini. Di artikel ini sendiri, Johanes Chandra Ekajaya akan lebih menceritakan tentang kebiadaban seseorang yang paling di agung agungkan, yang paling di dukung pada masanya, namun juga jatuh oleh mahasiswa yang dulu mendukungnya, namun mahasiswa juga yang menggugurkannya di jaman reformasi tahun 1998. Kembali ke jaman yang lalu, pada tanggal 7 maret 1967 MPRS bersidang untuk mencabut mandat dari presiden soekarno dan menggantikannya dengan soeharto sebagai presiden. Sebenarnya pengambil alihan kekuasaan antar rezim pada jaman tersebut memang kerap kali terjadi, bahkan tidak hanya di di Indonesia saja, namun di berbagai negara di bumi ini. Namun yang sangat mengesalkan sebenarnya bukan itu, melaikan perlakuan soeharto yang tidak tahu diri kepada seorang yang telah memerdekakan bangsa ini. Berikut ini adalah dosa dosa soeharto kepada soekarno seperti yang di ulas singkat oleh Johanes Chandra Ekajaya di bawah ini;

1. Memenjarakan soekarno

Sebelum akhirnya menjadikan tahanan rumah, Soeharto memenjarakan soekarno dan menahannya di rumah wisma yasoo, jalan gatot soebroto, yang berada di jakarta. Soekarno seorang yang besar ini justru hancur di negaranya sendiri. Ia menjadi seorang tahanan di negaranya sendiri, pada saat di tahan tersebut ia bahkan di asingkan dari dunia luar, setiap orang tidak di perbolehkan untuk mengunjunginya. Sungguh perbuatan yang sangat biadab. Bahkan pada beberapa waktu terakhir, pemerintahan orde baru juga melarang sang proklamator untuk membaca koran, mendengarkan radio, bahkan menonton televisi. Hal ini membuat soekarno semakin terpuruk dalam hidupnya yang semakin tua, yang akhirnya membuatnya meninggal.

2. Lokasi makam soekarno di jauhkan dari jakarta

Bahkan saat sedang meninggal sekali pun, permintaan seorang yang telah memerdekakan negara ini sendiri tidak di penuhi. Sebenarnya soekarno sendiri menginginkan dirinya untuk di makamkan di kawasan batu tulis yang berada di bogor. Sebuah pemakaman yang berada di tengah hamparan sawah, pegunungan dan gemericik air sungai. Tapi soeharto sendiri melihat ini sebagai suatu ancaman, jika makam soekarno masih terlalu dekat dengan jakarta. Soeharto mencari cari alasan agar bisa membuat soekarno untuk tidak di makamkan dekat dengan jakarta. Ia sengan memindahkan kuburan soekarno ke blitar jawa timur dengan alasan kalau soekarno dulu sangat dekat dengan ibunya yang berada di blitar. Protes dari para keluarga soekarno sendiri tak ada yang didengarkan oleh soeharto. Pemerintahan orde baru saat itu masih kawatir dengan karisma dari soekarno, yang membuat mereka bahkan takut kalau kuburannya dekat dengan jakarta.

3. Menghabisi para pengikut soekarno

Seseorang yang biadab ini ternyata tak berhenti sampai di sini saja, bahkan ia terus ketakutan dengan teror yang di berikan oleh karisma dari soekarno. Bahkan ia terus menghabisi para pengikutnya yang disebut juga dengan soekarnois. Orde baru menganggap ini sebagai sesuatu yang sama berbahaya seperti dengan partai komunis indonesia. ini adalah peristiwa yang sangat sadis, bahkan para algojo algojo dari soeharto sendiri tidak pernah ambil pusing untuk membunuh siapa saja antara apakah itu komunis atau mereka adalah pengikut soekarno. Sebenarnya soekarno sendiri jika ingin melawan masih bisa saja, namun karena ia tidak menginginkan pertumpahan darah terjadi lagi di Indonesia maka ia memutuskan untuk mengalah. Ia sendiri sebenarnya masih memiliki pendukung yang besar, yaitu dimana ia masih punya tentara yang loyalis soekarno, selain itu ada juga angkatan udara, kko (yang sekarang menjadi marinir), divisi siliwangi, dan brawijaya yang selalu loyal padanya. Namun soekarno bukan orang yang seperti itu. Memang benar kalau kata pepatah yang pernah didengarkan oleh Johanes Chandra Ekajaya, janganlah kita menjadi seorang yang kita benci.


Tags: #Johanes Chandra Ekajaya #Chandra Ekajaya 

34 Views

Your Sidebar

May 2018
Mo
Di
Mi
Do
Fr
Sa
So
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31